Cara Merangkai Bunga Mudah dan Simpel untuk Pemula

Jadi, Anda ingin tahu Cara Merangkai Bunga? Anda selalu dapat menemukan karangan bunga yang indah dan sudah diatur sebelumnya di banyak toko bunga berkualitas. Tapi kadang-kadang, kita merasa kurang puas dengan apa yang sudah ada ditoko! Membuat karangan bunga sendiri tidak sesulit seperti apa yang dibayangkan. Jika Anda ingin membuat rangkaian bunga, hal pertama yang perlu dilakukan adalah membeli bunga. Ada bisa membelinya di pasar bunga, bunga online, toko kelontong atau penjual bunga profesional.

https://www.kremp.com/blog/diy/make-bouquets-flowers

 

Jika Anda menginginkan banyak pilihan bunga, mungkin yang terbaik adalah pergi ke pasar bunga atau berbicara langsung dengan penjual. Tidak ada aturan untuk di mana Anda membeli bunga – asalkan bunga-bunga itu indah dan segar, pilih opsi yang paling mudah bagi Anda.

karangan bunga

Saat memetik bunga untuk buket Anda, Anda harus mengingat beberapa hal. Yang paling penting, jangan lupakan musim. Berhati-hatilah dengan bunga apa yang sedang musim dan pilihlah bunga-bunga itu untuk karangan bunga Anda. Anda selalu dapat pergi dengan bunga yang tumbuh subur sepanjang waktu tahun.

Terakhir, pertimbangkan warna, bentuk, dan ukuran saat memilih bunga Anda. Pilih urutan warna yang tidak lebih dari tiga warna. Lebih dari itu dan buketnya bisa menjadi luar biasa dan berbenturan. Jika Anda ingin membuat beberapa karangan bunga menggunakan warna yang terkoordinasi, pilih bunga dasar, seperti mekar putih, yang akan membantu mengikat semuanya. Terakhir, pertimbangkan biaya dan cobalah untuk memilih bunga yang lebih besar – mereka melangkah lebih jauh karena mereka mengambil lebih banyak ruang dalam pengaturan yang berarti Anda tidak memerlukan sebanyak mungkin dari mereka.

Membangun Buket

Sekarang setelah Anda mendapatkan bunga, saatnya untuk mengaturnya. Ada beberapa langkah untuk membuat karangan bunga yang sempurna. Pertama, Anda harus menyiapkan bunga Anda untuk menjadi pilihan ideal untuk buket Anda. Ini berarti memotong setiap kelebihan daun, duri, dll. Dan memangkas kelopak bunga yang mati atau suram. Selanjutnya, isi ember dengan air dingin dan pegang batang di bawah air, potong dengan sudut sekitar 2 inci dari bawah (jika Anda memiliki bunga dengan panjang yang berbeda-beda, Anda akan ingin berakhir dengan batang yang semuanya sama). Anda mungkin ingin bekerja dengan batang yang lebih panjang sambil mengatur dan memotong ujung sesuai panjang yang diinginkan setelah buket selesai. Pastikan untuk menggunakan pisau tajam atau pemotong batang daripada gunting – ini memberi bunga lebih panjang. Dan tidak pernah memotong lurus, selalu miring. Saat Anda selesai memotong, biarkan bunga-bunga tersebut minum di beberapa air sebelum beralih ke pengaturan.

Sekarang, saatnya mengatur buket Anda. Benar-benar tidak ada ilmu untuk itu – cukup pilih mekar dan pengaturan warna yang Anda anggap terbaik. Anda ingin membangun dasar bunga jangkar – pilih 2 hingga 4 bunga, ikat batang bersama-sama untuk membuat persegi dengan bunga-bunga dan bungkus dengan pita bunga untuk membuat dasar yang kuat.

Anda ingin 4 hingga 5 inci batang terbuka di bagian bawah dan setidaknya satu hingga satu setengah inci pada awal pita di bagian atas. Sekarang, mulailah menambahkan bunga di sekitar jangkar mekar Anda untuk mulai membuat “banyak.” Tambahkan elemen satu per satu bangunan dari pusat untuk membuat bentuk kubah. Jika Anda memiliki bunga yang lebih berat atau batang yang sangat tipis, Anda mungkin ingin memiliki kawat bunga untuk membungkus batang dan mengamankannya terhadap bunga lainnya.

Di sinilah kreativitas Anda berperan – mencampur dan mencocokkan warna dan tekstur dengan berbagai bunga, bahan pengisi, dan tanaman hijau Anda. Ingatlah untuk mengawasi seorang fotografer saat mengatur – jika Anda akan membawa buket, jangan membuatnya terlalu besar sehingga akan membuat Anda kewalahan dan menjadi titik fokus. Anda mungkin ingin berdiri di depan cermin sambil mengatur bagaimana buket tampak di tangan Anda.

Aman dan Selesai
Setelah puas dengan pengaturan Anda, Anda harus mengamankannya. Anda dapat mengamankannya di bagian atas dan bawah dengan dua karet gelang atau kawat bunga. Tapi, kami sarankan Anda juga membungkus buket dengan pita bunga, mulai sekitar 1 hingga 1 ½ inci dari kepala bunga dan meninggalkan batang 0-4 inci di bagian bawahnya. Setelah Anda mengamankan bunga Anda, potong batang untuk yang terakhir kalinya untuk memastikan semuanya memiliki panjang yang sama.

Selanjutnya, Anda ingin mempercantik pengaturan dengan menutupi pita dengan pita. Potong pita sebanyak tiga kali sepanjang batang. Mulailah dengan menyelipkan salah satu ujung pita ke bagian atas jilid dan membungkusnya dengan spiral di sepanjang batang dan menutupi pita bunga.

sumber: https://www.kremp.com/blog/diy/make-bouquets-flowers

    Cara Merangkai Bunga Mudah dan Simpel untuk Pemula

    Informasi dan Pemesanan :